Pawai Ta’arruf Pra-Milad Meriahkan Suasana Pagi Kota Ternate

Pawai Ta’arruf Pra-Milad Meriahkan Suasana Pagi Kota Ternate

TERNATE-pagi tadi warga kota ternate dikejutkan oleh sekelompok besar orang yang menggelar jalan-jalan pagi bersama mulai dari jalan sultan M. Jabir Sjah depan Dhuafa Centre kelurahan Gamalama hingga Hypemart kelurahan Salero, sabtu (24/11). Kemudian berbalik haluan melalui Sigi Lamo (masjid besar) kedaton Ternate, kemudian mengambil rute menuju benteng orange jalan Hasan Basoeri kelurahan Gamalama dan menutup rute di depan Dhuafa Centre.

Momen yang dinamai pawai Ta’arruf itu dimeriahkan oleh keluarga besar Muhammadiyah dalam rangka menyambut milad Muhammadiyah yang ke-106 tahun. Sebelumnya rangkaian agenda telah diselenggarakan untuk menyambut usia Muhammadiyah yang ke-106 tahun ini, yakni dialog kebangsaan, tournament sepak bola gawang sedang piala PWM MALUT, Muhammadiyah Day, dan pelatihan Muballigh/muballighah. Pawai ta’arruf ini merupakan salah satu dari serangkaian agenda pra-Milad.

Makbul A.H Din, ketua panitia milad Muhammadiyah tahun ini menegaskan bahwa serangkaian agenda yang diselenggarakan itu selain untuk menyambut milad Muhammadiyah juga bermaksud sebagai syiar da’wah sekaligus ajang silaturahmi warga Muhammadiyah, “seluruh rangkaian acara yang telah kami selenggarakan termasuk pawai ta’arruf ini selain untuk pra-Milad, sekaligus sebagai syiar da’wah dan ajang selatirahmi warga Muhammadiyah.” tegasnya.

Makbul melanjutkan saat diwawancara mengungkap bahwa puncak dari rangkaian agenda tersebut akan digelar di Velya Hotel Jl. Jati Inpres, Mangga Dua Utara pada sabtu malam 24/11 pukul. 20.00 WIT, “puncak agenda ini akan diselenggarakan di Vellya Hotel yang kami beri nama Resepsi Milad. Dan telah disebarkan sebanyak 400 undangan untuk seluruh warga Muhammadiyah di Maluku Utara dan sebagian simpatisan Muhammadiyah di kota Ternate.” Ungkap Makbul.

Pawai yang digelar berlangsung damai dan meriah itu diikuti oleh berbagai Organisasi Otonom (ORTOM) dan Amal Usaha (AUM) Muhammadiyah, seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, SMA Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, PAUD Nasyiyahtul ‘Aisyiyah dan tak ketinggalan juga Ma’had Al-Kazhim sebagai Perguruan tinggi berbasis pesantren dibawah naungan UMMU Ternate. (red)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Phone: 0921 - 3123979
Fax: 0921 - 3123979
Jln. K.H. Ahmad Dahlan No. 100, Kel. Sasa, Ternate, Maluku Utara
No. 100, Kel. Sasa
Style switcher RESET
Body styles
Color settings
Link color
Menu color
User color
Background pattern
Background image
Arabic AR Chinese (Simplified) ZH-CN English EN Indonesian ID Thai TH