Program Studi Teknik Informatika Buka Kursus

Program Studi Teknik Informatika Buka Kursus

UMMU TERNATE-Program Studi (PRODI) Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate rencananya akan membuka kursus komputer dan memberi kesempatan kepada  siapa saja yang ingin mendalami ilmu komputer. Program yang dinamai “Kursus Komputer Education” tersebut dibuka tidak hanya bagi mahasiswa saja, tapi diperuntukkan bagi kalangan pelajar (SMA/MA Sederajat), juga bagi siswa yang belum melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Menurut Catur Suranto S.T, salah satu pengajar pada program tersebut saat diwawancara, senin, (17/12) mengatakan bahwa yang menjadi prioritas dari program tersebut sesunggunya untuk mahasiswa Ummu. Pasalnya, kursus dibuka untuk memberi kemudahan kepada para mahasiswa agar memiliki sertifikat komputer , “Walaupun kursus ini terbuka bagi siapa saja, tapi sebenarnya yang kami prioritaskan adalah mahasiswa Ummu. Hal ini bertolak dari beberapa angkatan yang telah diwisudakan kemarin, kebanyakan mahasiswa saat menjelang wisuda merasa kesulitan mendapatkan sertifikat komputer” tandasnya.

Sementara Ketua Program Studi (KAPRODI) Teknik Informatika, Santosa, menghimbau kepada seluruh mahasiswa Ummu untuk segera mendaftarkan diri dan meminta kepada seluruh Ketua Program Studi se-Ummu untuk mendorong mahasiswanya mengikuti kursus komputer.

Program Kursus dibagi dalam empat kategori, yaitu: Microsoft Office (Word, Excel, dan Power Point, biaya: Rp. 350.000), Desain Grafis Photoshop (Desain Brosur Kreatif, Desain Poster Menarik, Desain Banner Promosi, Desain Undangan, Editing Photo, biaya: Rp. 300.000), Android Studio (Dasar Pemrograman Android, Teknik Pengembangan Dasar, Studi Kasus App Uang Kas, Google Play, biaya: Rp. 700.000), Pemrograman WEB (Dasar Pemrograman WEB, Pengenalan Framework, Pengenalan CMS, Studi Kasus WEB Sekolah, biaya: Rp. 250.000). kursus dimulai pada hari senin 24 desember 2018. biaya pendaftaran awal sebesar Rp. 20.000, sebagai biaya pembuatan modul program kursus.

Sebagai catatan, kursus dibagi menjadi dua class pertemuan, yakni 13x tatap muka dan 15x tatap muka. biaya program Kursus tidak dibayar sekaligus melainkan bertahap: Angsuran I: Rp. 50.000 (dibayar pada pertemuan pertama), Angsuran II: Rp. 150.000 (dibayar pada pertemuan ke-13 atau ke-15), Angsuran III: disesuaikan dengan biaya program kursus dikurangi harga modul.

Sendangkan jadwal kursus dibagi menjadi dua kelas, yakni class sore dan malam. Untuk class sore dimulai pada hari senin-kamis pkl: 16.00 – 17.30, sedangkan untuk jum’at, dimulai pada pkl: 14.00 – 15.30, dan untuk class malam dimulai pada hari sabtu, pkl: 20.00 – 21.30. tanpa mengurangi kualitas dan jumlah tatap muka.(M.Ali)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Phone: 0921 - 3123979
Fax: 0921 - 3123979
Jln. K.H. Ahmad Dahlan No. 100, Kel. Sasa, Ternate, Maluku Utara
No. 100, Kel. Sasa
Style switcher RESET
Body styles
Color settings
Link color
Menu color
User color
Background pattern
Background image
Arabic AR Chinese (Simplified) ZH-CN English EN Indonesian ID Thai TH