Menghadapi Politik 2019, LPK3A UMMU Gelar Dialog Akhir Tahun

Menghadapi Politik 2019, LPK3A UMMU Gelar Dialog Akhir Tahun

UMMU Ternate-Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan Kesejahteraan Karir & Alumni (LPK3A) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate menggelar dialog akhir tahun di aula Rektorat Ummu. Acara dibuka secara resmi oleh Rektor Ummu, Dr. Saiful Deni, M.Si, Kamis (20/12).

Sedangkan tema yang diusung pada dialog tersebut adalah, “Mengawal Demokrasi,Wujudkan Wakil Rakyat dan Kepemimpinan Bangsa Berkemajuan” dan dihadiri oleh Rektor Universitas Khairun, Prof. Dr. Husen Alting, SH., MH, Rektor Ummu Ternate, Dr. Saiful Deni, M.si, Ketua KPU Maluku Utara, Syahroni Somadayo, ST., MT, Ketua Bawaslu Maluku Utara, Muksin Amrin, SH., MH, Kapolda Maluku Utara, Brigjen. Pol. M. Naufal Yahya, M.Sc, selaku pembicara.

Berkaitan dengan kegiatan dan tema yang diusung panitia, adalah selain dari momentum tahun baru, juga untuk mempersiapkan diri menghadapi momentum Pemilu pada 2019 mendatang. Sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat berlangsung secara kondusif.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai usaha untuk menciptakan kesepahaman politik masyarakat Maluku Utara dalam memilih pemimpin. Hal tersebut disampaikan oleh Syukur Soleman selaku Ketua dalam laporan panitia, “tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melahirkan kesepahaman antara aktor-aktor penyelenggara dan para akademisi menyikapi momentum politik pada tahun 2019.” Jelasnya.

Selain itu, Syukur menutup laporannya dengan mengatakan bahwa, target dari agenda dialog adalah untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk, “adapun target kami dari agenda ini, yakni dapat melahirkan pula Pemilu yang aman, damai, dan sejuk.” tutup Syukur.

Sementara itu, Rektor Ummu Ternate, Dr. Saiful Deni, M.Si dalam sambutannya menegaskan, bahwa momentum politik 2019 menantang para akademisi untuk menentukan solusi dari setiap problematika yang terjadi, “Momentum Politik yang ada di depan kita ini menantang para akademisi untuk menentukan solusi. Sehingga terselenggaranya dialog ini adalah untuk memurnikan pikiran kita menghadapi pesta demokrasi tahun depan.” Kata Rektor Ummu.(M.Ali)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Phone: 0921 - 3123979
Fax: 0921 - 3123979
Jln. K.H. Ahmad Dahlan No. 100, Kel. Sasa, Ternate, Maluku Utara
No. 100, Kel. Sasa
Style switcher RESET
Body styles
Color settings
Link color
Menu color
User color
Background pattern
Background image
Arabic AR Chinese (Simplified) ZH-CN English EN Indonesian ID Thai TH