Awal Tahun LPK3A rencana Gelar Seminar Kerja Sama Dengan Perusahaan

Awal Tahun LPK3A rencana Gelar Seminar Kerja Sama Dengan Perusahaan

UMMU TERNATE-Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan Kesejahteraan, Karir dan Alumni (LPK3A) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU)tahun ini membangun kerjasama dengan PT. Esta Dana Ventura yakni sala satu perusahaan yang bergerak dibidang Pendanaan (UMK).

Kepala Devisi Karir dan Alumuni Sukur Suleman yang juga merupakan dosen pada Prodi Ilmu Administrasi Negara mengatakan, “Kerjasama dilakukan dalam bentuk seminar dimana mahasiswa semester Akhir dan Alumni diberikan materi sekaligus di lakukan rekruitmen tenaga kerja pada perusahan tersebut. PT. Esta Dana Ventura membuka lowongan bagi alumnus UMMU untuk bergabung dengan perusahan mereka, sehingga peserta yang datang nanti sudah bisa membawa lamaran kerjanya ketika seminar” tandasnya.

Rencananya seminar kerjasama yang digelar oleh LPK3A dan PT. Esta Dana Vantura ini akan di laksanakan di aula Rektorat Ummu pada hari Selasa, 08 Januari 2019. Pukul 09.00 – 12.00 WIT. Hal ini disampaikan lansung oleh Kepala Devisi Karir dan Alumni LPK3A, Sukur Suleman saat diwawancara.

sedangkan pihak PT. Esta Dana Ventura sendiri saat dikonfirmasi (via telephon) membenarkan hal tersebut. Manager HRD Wilayah Maluku Utara, Suwarjito (disapa Jito), kepada Ummu.ac.id menyampaikan akan melakukan kunjungan untuk yang kedua kalinya ke Ummu sebelum digelar kerjasama,

“Sebelum digelar seminar kerjasama, kami jadwalkan terlebih dahulu kunjungan ke Ummu, dan itu untuk yang kedua kali. selanjutnya kami adakan pertemuan lansung dengan LPK3A Ummu pada hari senin tanggal 30 Desember nanti.” terang lelaki yang juga pernah menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi Ummu itu, Kamis (27/12).

Sementara itu, perusahaan yang berkontribusi dibidang keuanga non-Bank tersebut membutuhkan tenaga kerja dibagian Administrasi, Information Technology (IT), Collector, dan Marketing.

“Dengan kerjasama ini diharapkan Ummu mampu memberikan peluang bagi mahasiswa dan alumni untuk terus mengembangkan potensi dirinya masing-masing,” kata Sukur menutup wawancara di ruang LPK3A Ummu, kamis (27/12).(M.Ali).

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Phone: 0921 - 3123979
Fax: 0921 - 3123979
Jln. K.H. Ahmad Dahlan No. 100, Kel. Sasa, Ternate, Maluku Utara
No. 100, Kel. Sasa
Style switcher RESET
Body styles
Color settings
Link color
Menu color
User color
Background pattern
Background image
Arabic AR Chinese (Simplified) ZH-CN English EN Indonesian ID Thai TH