Kini, UMMU Harus Sejahterakan Semua Alumni

Kini, UMMU Harus Sejahterakan Semua Alumni

UMMU Ternate – Ternayata Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate tidak hanya merasa bertanggungjawab mewisudakan mahasiswa, melainkan juga merasa bertanggungjawab dan mengusahakan agar mahasiswa yang telah dididik selama kurang lebih empat tahun itu segera mempunyai pekerjaan di luar sana.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama antara Lembaga Pengembangan Karir Kemahasiswaan, Kesejahteraan dan Alumni (LPK3A) Ummu dengan PT. Esta Dana Ventura dalam rangka menyediakan lapangan pekerjaan bagi Alumnus Ummu. Kerjasama yang dibangun dalam bentuk seminar bertema, “Campus Hiring” (08/01) sekaligus merekrut karyawan dari kalangan alumni Ummu yang berminat untuk bergabung dengan perusahan tersebut.

Kabarnya perusahaan yang berdiri pada 09 Februari 2015 itu mengadakan rekruitmen karyawan untuk membuka cabang di Jailolo Halmahera Barat dan Sofifi. Jabatan yang ditawarkan pun cukup strategis, yakni: MT Collection, MT Field Investigation, MT Operational, MT Marketing.

Kepala Regional Human Kapital Wilaya SULUT dan MALUT, Marchel Kevin saat memberikan materi seminar pada Mahasiswa Ummu.

Pada seminar tersebut, Peserta diperkenankan membawa langsung berkas berupa surat lamaran kerja atau bisa langsung mengajukan nama pelamar saja, selanjutnya pihak perusahan menuggu para pelamar di kantor cabang Ternate Jl. Pemuda, Kel. Salero Ternate untuk kemudian diinterview. Atau lamaran bisa langsung diantar ke kantor cabang Ternate kapan saja selama lowongan belum resmi ditutup.

Setelah proses interview, para pelamar akan menunggu panggilan via telephone atau Wa untuk menjalani psikotest. Sementara pihak perusahan mengidentifikasi jumlah pelamar terlebih dahulu untuk disesuaikan dengan jumlah kuota pelamar yang sudah ditentukan.

Selanjutnya, setelah mengikuti spikotest, pelamar yang dinyatakan lulus akan dihubungi kembali tiga hari setelah psikotest. Sedangkan pelamar yang tidak dihubungi dalam jangka waktu tiga hari dipastikan belum memenuhi kualifikasi perusahan alias tidak lulus.

Sebagaimana disampaikan langsung oleh Kepala Regional Human Kapital Wilayah Sulawesi Utara dan Maluku Utara, Marchel Kevin, “peserta yang sudah mengajukan lamaran akan langsung diinterview hari itu juga kemudian akan mengikuti psikotest, setelah itu tiga hari berikutnya bagi yang memenuhi persyaratan akan dihubungi via telephone atau Wa, sedangkan yang belum memenuhi persyaratan mohon maaf anda masih punya kesempatan di lain waktu.” Katanya disertai sorak tawa dari peserta saat mengisi materi pada seminar tersebut.

Menutup materinya pada seminar itu, Kevin menyampaikan terimakasi kepada Ummu yang sudah memberikan tempat pada perusahaan yang berkontribusi di permodalan non-Bank tersebut, “terakhir dari kami, saya mewakili PT. Esta Dana Ventura sangat berterimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Maluku Utara sehingga kami boleh mengadakan rekruitmen disini.” Tutupnya.

Sementara itu, Kepala LPK3A, Djunaidi Ishak mengatakan akan terus berusaha menjalin kerjasama dengan berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta demi menyejahterakan para mahasiswa dan alumni Ummu, “LPK3A melalui devisi karir dan alumni, Insya Allah akan terus membangun relasi dengan instansi yang ada di maluku utara baik swasta maupun instansi pemerintah demi kesejahteraan mahasiswa dan alumni Ummu.” Tutur Djunaidi menutup sambutannya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Phone: 0921 - 3123979
Fax: 0921 - 3123979
Jln. K.H. Ahmad Dahlan No. 100, Kel. Sasa, Ternate, Maluku Utara
No. 100, Kel. Sasa
Style switcher RESET
Body styles
Color settings
Link color
Menu color
User color
Background pattern
Background image
Arabic AR Chinese (Simplified) ZH-CN English EN Indonesian ID Thai TH