Walikota Ternate Resmikan UMMU Mart

Walikota Ternate Resmikan UMMU Mart

UMMU Ternate – Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate melalui UMMU Sukses Mandiri (USM) menggelar Grand Opening UMMU Mart, Sabtu (12/01). Peresmian UMMU Mart itu berlokasi di Jl. KH. Ahmad Dahlan, No. 100, Kel sasa, Kec. Ternate Selatan.

Direktur USM, Drs. Ishak Jamaludin, M.Pd mengatakan UMMU Mart didirikan untuk membantu para dosen, pegawai, dan mahasiswa. dalam sambutannya, pak Is (sapaan akrab) menyampaikan, “tujuan berdirinya UMMU Mart untuk membantu para dosen dan mahasiswa, karena UMMU tidak bisa hanya dipertahankan dengan iuran SPP mahasiswa saja. UMMU harus memiliki usaha sendiri untuk lebih maju kedepan. Disamping itu juga, bagi para dosen maupun pegawai di UMMU, apabila punya kebutuhan tapi belum jatuh tanggal gajian, boleh berhutang di UMMU Mart melalui bendahara.”

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor UMMU, Dr. Saiful Deni, M.Si. Rektor yang kelahiran Tolonuo, 15 Februari 1973 itu mengatakan, “kehadiran UMMU Mart untuk menunjang perekonomian kampus, sebab kita tidak bisa hanya bergantung pada SPP mahasiswa per semester.”

Sementara itu, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH.MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada UMMU yang berhasil mendirikan UMMU Mart. Pasalnya, UMMU Mart merupakan langkah strategis untuk menjaga stabilitas keuangan kampus, “Berdirinya UMMU Mart adalah langkah strategis dan luar biasa bagi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara untuk menjaga stabilitas keuangannya.” Demikian Kata Walikota yang kerap disapa Haji Bur.

Hj Bur melanjutkan bahwa UMMU Mart boleh juga menjadi lahan pembelajaran bagi mahasiswa dalam bidang kewirausahaan, “selain itu, UMMU Mart juga bisa menjadi lahan pembelajaran bagi mahasiswa UMMU kedepan.” Tuturnya.

UMMU masih akan terus mengusahakan untuk mendirikan usaha-usaha yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa, dosen, maupun masyarakat secara umum. Seperti yang disentil oleh Ishak Jamaludin ketika memberikan sambutan, “usaha-usaha lain juga masih akan kami coba lakukan. Jadi bukan hanya UMMU Mart yang akan berdiri, banyak bidang usaha juga akan kami coba wujudkan perlahan-lahan untuk dimanfaatkan oleh civitas akademika UMMU maupun masyarakat luas.”

Dipenghujung acara Walikota Ternate meresmikan UMMU Mart dengan pemotongan pita sekaligus belanja bersama dengan harga produk promo oleh para undangan yang hadir. Berikut diselipi undian kupon berhadiah (doorprize) dari UMMU Mart kepada undangan yang sudah dibagikan kupon sehari sebelum Grand Opening.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Phone: 0921 - 3123979
Fax: 0921 - 3123979
Jln. K.H. Ahmad Dahlan No. 100, Kel. Sasa, Ternate, Maluku Utara
No. 100, Kel. Sasa
Style switcher RESET
Body styles
Color settings
Link color
Menu color
User color
Background pattern
Background image
Arabic AR Chinese (Simplified) ZH-CN English EN Indonesian ID Thai TH