PELAKSANAAN SEMINAR KEMARTIMAN

Posted By : Admin    05-12-2017

Kegiatan Seminar Nasional yang di adakan. Di rektorat Universitas Muhamadiya Maluku Utara (UMMU) pada Sabtu (2/12/2017),Kegiatan Seminar ini dengan Tema: " Tata Kelola Kemaritiman & perbatasan antara peluang dan ancaman" 

 

Narasumber yang di hadiri oleh, Dr Rijal Ramli, Dr. Syaiful Deni Dr. Basri Salama kemudian Dekan prikanan dan kelautan Unhair Suharman.

 

Pesrta yang mengikuti seminar sekitar 200. Peserta menurut ketua Panitia Isran Syukur "menyatakan kegiatan seminar ini tidak hanya menjadi wacana dunia akademik tetapi paling tidak di angkat bentuk bolisait sehingga menjadikan Maluku Utara  ini sebagai daerah maritim" Ucap ketua panetia Seminar Isran Syukur

 

Lanjutnaya, Malut bisa menjadi daerah Kepulauan. Kemudian ada beberapa teman-teman DRPD Provinsi atau kabupaten Kota agar bisa mendorong hasil kegiatan seminar ini dapat mewujudkan Malut yang lebih baik.

 

DR. Rizal Ramli toko Nasional "menyatakan saya sangat senag dengan kegiatan Seminar ini karena bisa bertemu dengan Dosen-dosen, Mahasiswa (UMMU) dan Masyarakat Malut. Kemudian ada beberapa pertanyakan saya rasa kagum karena Mahasiswanya kritis ingin tua. Terkait dengan seminar Nasional" Ungkap DR. Rizal Ramli Toko Nasional yang menjadi salah satu narasumber di acara tersebut.

 

Dia menambahkan, kepercayaan dengan benar harus memiliki pempinan yang bagus agar Malut bisa di kombinasikan. Terkait dengan sektor prikanan, pertanian dan  parawisata  sangat banyak di Malut oleh sebab itu Masyarakat harus benar-benar menjaga dan mengawal Suber daya mineral yang ada di Malut.

 

"Senada dengan Dia, muda-mudahan di Malut ini musim pilkada Gubernur dan wakil gubernur yang betul-betul bekerja buat rakyat yang mengunakan anggaran di luar gaji 70% untuk rakyat bukan 70% untuk pemerintahan daerah atau pun DPRD jika 70% angaran betul-betul di gunakan untuk rakyat. Maka rakyat akan hidup lebih baik dan akan ber terimah kasih kepada pempinan yang melakukan itu"Tuturnya.


Media :