Wisuda UMMU Di Tunda

Posted By : Admin    23-08-2017

Penyelenggaraan wisuda angkatan 18 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, pada 22 Juli mendatang ditunda hingga 12 Agustus 2017.

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Ishak Djamaludin, kepada mediasindoraya.com, Kamis (6/7/2017) menyamoaikan,  sesuai hasil rapat senat UMMU Ternate terkait wisuda yang kemarin ditargetkan 22 Juli terpaksa diundurkan pada 12 Agustus 2017 mendatang. Pasalnya, penundaan acara wisuda ini dikarenakan target peserta wisuda belum mencukupi. “Saat ini peserta wisuda yang terdaftar sebanyak 369 orang, dan ada beberapa program studi yang belum memasukan daftar ujian wisudawan/wisudawati,” katanya.

 

Lanjutnya, target peserta wisuda yang akan dilaksanakan pada 12 Agustus mendatang yakni sebanyak 600 orang, dan rencananya akan diselenggarakan di Grand Dafam Bella Internation Hotel. “12 agustus itu gelar wisuda dan penutupan pendaftaran wisuda tanggal 12 Juli, sesuai dengan instruksi Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikti RI), bahwa penutupan tanggal wisuda harus 1 bulan sebelum pelaksanaan wisuda,” ujar Rektor.

 

Selain itu, Rektor  juga berharap, wisuda kali ini diusahakan mendapat respon positif dari publik terkait kualitas sarjana yang daru berbagai kompetisi besik ilmu pengetahuannya, dan dapat menciptakan lapangan kerja serta dapat mendorong pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Maluku Utara.

 

Terpisah, Kepala BAAK UMMU Ternate, Santos Priadi, kepada media ini, membeberkan pengambilan atribut wisuda pada tanggal 1 Agustus mendayang, “itu sudah sesuai dengan rapat senat UMMU,” tuturnya.


 

Media :