Rektorat Universitas Muhammadiyah Maluku Utara


LAPORAN REKTOR WISUDA 2015

Salah satu misi pendidikan tinggi adalah menyiapkan sumberdaya manusia profesional yang dapat menciptakan lapangan kerja, atau dapat mengisi pasar kerja di berbagai sektor, terutama sektor industri dan teknologi informasi. Karenanya, setiap mahasiswa dituntut untuk menguasai dan mengakses ilmu pengetahuan, teknologi, ketrampilan dan profesi tertentu, sekaligus dibekali kemampuan untuk belajar lebih lanjut.

Selengkapnya


LAPORAN REKTOR WISUDA 2016

Pelaksanaan wisuda kali ini bertepatan dengan milad Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ke 16 yang jatuh pada tanggal 5 Juni kemarin. Dalam usianya yang ke 16 tahun ini UMMU telah meluluskan sebanyak 8.331 sarjana S1 dalam berbagai Program studi dan 187 S2 program studi Adminiistrasi Publik. Jumlah seluruh lulusan tercatat 8.518 orang yang tersebar di berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Selengkapnya

 

LAPORAN REKTOR WISUDA 2017

Persyarikatan Muhammadiyah sebagai sebuah organisasi besar dan modern sejak awal kebangkitannya sangat memperhatikan pengembangan sumber daya manusia, melalui pendirian lembaga pendidikan, mulai dari tingkat yang paling rendah sampai tingkat pendidikan tinggi. KH. Ahmad Dahlan pendiri persyarikatan Muhammadiyah bahkan pernah melelang barang-barang yang ada di rumahnya. Pakaian, lemari, kursi termasuk lampu-lampu penerang rumahnya dilelang agar uangnya dapat digunakan untuk membayar gaji guru dan membiayai sekolah Muhammadiyah yang didirikannya.

Selengkapnya

Media :