Kunjungan Pendidikan Tinggi Indonesia

Posted By : Admin    16-04-2018

Indonesia-China University Alliance pada tanggal 13 - 17 April 2018 yang bertempat di Shenzhen Beijing, menandatangani MOU dengan beberapa universitas di dalam jaringan Universitas Muhammadiyah salah satunya UMMU Ternate untuk kerjasama dalam beberapa bidang keilmuan. 

 

Muhammadiyah adalah organisasi Islam kedua terbesar di Indonesia, sebagian besar merupakan cendekiawan dan berpendidikan tinggi. Organisasi ini dalam beberapa tahun terakhir aktif melakukan kegiatan di bidang pendidikan dan kesehatan. Saat ini telah memiliki lebih dari 100 sekolah dan 1000 klinik atau rumah sakit di seluruh Indonesia. Beberapa menteri pendidikan juga berasal dari organisasi ini, Muhammadiyah memiliki pengaruh yang cukup kuat bagi masyarakat Indonesia.

 

Dengan adanya Indonesia - China University Alliance (ICUA) di harapkan dapat memberikan pengaruh dan hasil yang lebih memuaskan bagi Negara Indonesia - China dan lebih fokusnya pada Universitas yang tegabung dalam ICUA.

 

Saat ini ada 5074 mahasiswa Indonesia yang belajar di China, yang merupakan pelajar asing terbanyak kedua di China. Diharapkan kerjasama pendidikan antara Indonesia China ini akan meningkatkan persaudaraan dan saling memahami antar mahasiswa kedua negara. (Data - Taiwan Republic Of China)

 


Media :