Praktek Etika Administrasi Publik Dalam Konstruksi Pencegahan Korupsi

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Mewujudkan Pemerintahan Interaktif

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Reform Administrasi Publik (Suatu Pemikiran Reformasi Pemerintahan Lokal)

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Selingkuh Birokrasi (Korupsi Dilema dan Harapan Inovasi Pemerintahan)

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Birokrasi Ideal (Sketsa Tentang A. Madjid Husen)

Selengkapnya

Posted By : Admin   


WAJAH BURUK BIROKRASI NEGARA DAN UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Jurnal Jia: Vo.02 No.03, Juni 2012)

Oleh: Saiful Deni

Selengkapnya

Posted By : Admin   


KRITIK PENERAPAN KONSEP NEW PULBIC MANAGEMENT DALAM MEWIRAUSAHAKAN BIROKRASI DI ERA PEMERINTAH YANG TERDESENTRALISASI (Jurnal Jia: Vol.01.No.02, Des 2011)

Oleh: Saiful Deni

Selengkapnya

Posted By : Admin   


PENERAPAN MODEL KOOPERATIF SCRIPT BERBANTUAN LKS UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PELAJARAN PPKn PADA SISWA KELAS VIIDSMP MUHAMMADIYAH 1 KOTA TERNATE TAHUN 2014-2015 (Jurnal Dodoto, Vo.08 No.08, Des 2014)

OLEH: Dr. NAHJIAH AHMAD, M.Pd[1], NAILUL AUTHOR, S.Pd.I[2]

FIP-UMMU

[1]Dosen Faultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara

[2]Guru SMP Muhammadiyah I Ternate

Selengkapnya

Posted By : Admin   


EVEKTIVITAS PERMAINAN TRADIOSINAL TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIALANAK USIA SEKOLAH DASAR (Jurnal Dodoto,Vol.07 No.07, Jan 2014)

Oleh :Dr. Nahjiah Ahmad, M.Pd, Fakultas Ilmu Pendidikan-UMMU,jiahnahjiahahmad@yahoo.com

Selengkapnya

Posted By : Admin   


PENGEMBANGAN PROFESIONALISME- DQSEN MELALUI PELAKSANAAN LESSON STUDY SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEMANDIRIAN BEL4..JARMAHASISWA PGSD FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UMMU (Jurnal Dodoto, vol.06 No.06, Des 2013)

OLEH: Dr. Nahjiah Ahmad, M.Pd Dosen FIP-UMMU

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Pendidikan Karakter Sebagai Upaya Pembentukan Jati Diri Anak (Jurnal Dodoto Vol.2 No 2 Des 2011, ISSN 2087-6556)

Oleh: Nahjiah Ahmad ,Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan UMMU

 

Abstrak

Pendidikan adalah suatu usaha yang sadar dan sistematis dalam mengembangkan potensi peserta didik. Pendidikan karakter dapat dimaknai sebagai pendidikan nilai, budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak, yang bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik untuk memberikan keputusan baik buruk, memelihara apa yang baik, dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati. Pendidikan karakter dapat pula dimaknai sebagai upaya yang terencana untuk menjadikan peserta didik mengenal, peduli dan menginternalisasikan nilai-nilai sehingga peserta didik berperilaku sebagai insan kamil. Upaya mensinergikan pendidikan rumah dan sekolah, adalah adanya jalinan komunikasi dan kolaborasi antara pihak keluarga dan sekolah. Jalinan komunikasi dan kolaborasi ini diperlukan untuk membangun kesepaatan langkah dan program-program sekolah dengan harapan dan dukungan orang tua. Program-program sekolah dipahami dan didukung oleh pihak orang tua; sebaliknya, harapan-harapan orang tua juga dipahami dan dipertimbangkan oleh pihak sekolah.

Kata Kunci : Pendidikan, karakter, jati diri anak

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Lecturer Professional Development Through Lesson Study Implementation for Improving Student Learning

Oleh Nahjiah Ahmad, Associate Professor of Education Research and Evaluation  Universitas Muhammadiyah Maluku .

Abstract: Lesson Study (LS) as a learning strategy in college is a new step in improving the quality of learning. During this time, lesson study known only in the learning of Mathematics and Science. This paper discusses how students apply the lesson study at the Faculty of Education at Muhammadiyah University of North Maluku Study Program Elementary School Teacher. The main objective of Lesson Study is to: 1) gain a better understanding of the teaching in class 2) obtain certain results that are beneficial for lecturers and students in implementing the learning, 3) improve learning in a systematic, 4) construct a pedagogical knowledge where the lecturers can gain knowledge from other lecturers. There are eight opportunities can be obtained by the lecturer, when he carried out the LS sustainable, namely: 1) to think carefully about the learning objectives, subject matter and fields of study, 2) study and develop the best learning can be developed, 3) deepen the subject matter taught, 4) to ponder over the long-term goals to be achieved students, 5) designing collaborative learning, 6) assess carefully the manner and process of learning and behavior of students, 7) develop pedagogical knowledge, strong, full-power, 8) view own learning outcomes through student and colleague. lesson study is based on four stages, that is:  plan, do, check, and act.

Keywords: Professionalism of lecturers, lesson study, student learning 

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Transparency of Health Toward Bureaucracy Reforms in the Province of North Maluku in 2015

Oleh

Saiful Deni, Sumitro Syawal, Rahmat Fatah

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Factors Influencing And Alternative Policies Offered Of Social Conflicts Indigenous People’s Rights

Oleh

Saiful Deni

Selengkapnya

Posted By : Admin   


A Formulation to Eradicate Bureacratic Corruption in Indonesia: A Model of Ethics in Public Administration

Oleh

Saiful Deni

Selengkapnya

Posted By : Admin   


INTEGRITY AND PROFESSIONALISM OF THE GENERAL ELECTIONCOMMISSION IN NORTH MALUKUPROVINCE AT PRESIDENTIAL ELECTION IN INDONESIA 2014

oleh

1Saiful Deni, 2Thamrin Husain, 3Aji Deni and 4Agusmawanda

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Kalender Akademik 2017

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Kalender Akademik 2016

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Kalender Akademik 2015

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Panduan Penelitian Internal UMMU

Selengkapnya

Posted By : Admin   


Media :