VISI-MISI

VISI UMMU

Visi UMMU yang tercantum dalam Statuta UMMU tahun 2016 dan RENSTRA UMMU 2016-2020.

“Menjadi Pusat Pengembangan Keilmuan Dan Dakwah Berbasis Kepulauan Tahun 2020”.

Kata Kunci:

  1. Pusat Pengembangan keilmuan dan dakwah yaitu menjadikan UMMU sebagai rujukan dalam pengembangan IPTEKS dan IMTAQ di wilayah Kopertis XII. Dengan demikian, maka UMMU dapat menjadi tujuan studi mahsiswa di wilayah kepulauan karena mengkombinasilan pengembangan  ilmu  pengetahuan  teknologi dan seni serta pengembagan nilai-nilai keislaman.
  2. Kepulauan, secara geografis UMMU berada di wilayah kepulauan, oleh karena itu UMMU berkepentingan  dan  turut  bertanggung jawab dalam meningkatkan serta mengembangkan sumber daya manusia diwilayah tersebut. Dalam peningkatan sumber daya di wilayah kepulauan, maka UMMU memanfaatkan hasil–hasil penelitian di wilayah kepulauan dalam penyelenggaraan pendidikan serta pengabdian masyarakat.
MISI UMMU YANG TERCANTUM DALAM RENSTRA UMMU TAHUN 2016-2020
  1. Mewujudkan  nilai-nilai dakwah & Keislaman yang berbasis kepulauan;
  2. Melaksanakan pendidikan untuk menghasilkan SDM yang memiliki kompetensi keilmuan,
  3. Menyelenggarakan penelitian yang  berorientasi pada pengembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi  di wilayah kepulauan yang dilandasi nilai–nilai keislaman
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kualitas SDM di wilayah kepulauan.
  5. Mewujudkan Tata Kelola UMMU yang berbasis pengembangan sistem informasi  dan  teknologi untuk  mendorong  percepatan kualitas SDM di wilayah kepulaua

TUJUAN

Menciptakan budaya akademik yang kondusif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  di wilayah kepulauan  yang landasi nilai–nilai islam.
Meningkatan proses pembelajaran yang bermutu dengan memanfaatkan dan mengembangakan hasil-hasil penelitian.
Meningkatkan peran serta UMMU dalam menggali potensi sumber daya di wilayah kepulauan melalui pengembangan kegiatan penelitian yang inovatif untuk kesejahteraan masyarakat.
Meningkatkan  dan mengembangkan kualitas pengabdian masyarakat dalam menunjang proses perwujudan nilai-nilai Catur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah di wilayah kepulauan.
Terciptanya  kualitas tatakelola UMMU yang baik pada semua area unit kerja UMMU yang dilandasi manajemen berbasis perencanaan dan kinerja.

LOKASI KAMPUS

Phone: 0921 - 3123979
Fax: 0921 - 3123979
Jln. K.H. Ahmad Dahlan No. 100, Kel. Sasa, Ternate, Maluku Utara
No. 100, Kel. Sasa
Style switcher RESET
Body styles
Color settings
Link color
Menu color
User color
Background pattern
Background image
Arabic AR Chinese (Simplified) ZH-CN English EN Indonesian ID Thai TH