TINGKATKAN FUNGSIONAL DOSEN, WAKIL REKTOR I UMMU IKUT KEGIATAN DI AMBON

Dalam rangka peningkatan Jabatan Fungsional (Jafung) Dosen di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Wakil Rektor 1 (Dr. Abdulhalil Hi. Ibrahim, M.Si) mengikuti Kegiatan Pendampingan Pengusulan Jabatan Fungsional Dosen Melalui SIM Jafung LLDIKTI12 pada hari Senin, 22 Agustus 2022 yang dipusatkan pada Kantor Aula LLDIKTI12 di Kota Ambon.

Kegiatan pendampingan ini dihadiri seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII (LLDIKTI12). Dalam arahannya, Kepala LLDIKTI12 Bapak Dr. Jantje E. Lekatompessy, SE, mengatakan Kegiatan ini sangat penting, karena jabatan fungsional itu kunci seorang Dosen mengajar di Kelas. Selain itu juga, banyak dosen yang belum melakukan pengusulan jabatan fungsional. Maka kegiatan pendampingan ini mudah-mudahan dapat memotivasi dosen untuk secepatnya mengusul jabatan fungsional.

Selanjutnya menurut Wakil Rektor 1 (Dr. Abdulhalil Hi Ibrahim, M.Si), kegiatan pendampingan ini lebih memfokuskan pada proses penginputan data hingga validasi data dalam pengurusan Jabatan Fungsional. Saya targetkan, UMMU di tahun 2022 dan 2023 harus sekitar 10 Dosen sudah memiliki jabatan fungsional Lektor Kepala (LK) dan lebih fokus juga Asisten Ahli ke Lektor. Tentu target ini perlu adanya kerja keras dan kerjasama seluruh Dosen UMMU untuk bersemangat dalam mengurus Jabatan Fungsional.

Ditambahkan pula, untuk memperlancar proses penginputan jabatan fungsional tingkat Universitas, maka Wakil Rektor 1 mengikutsertakan Kepala Bagian Kepegawaian Dan Pengembangan SDM (Ibu Amina Reniwur, SKM) dalam kegiatan pendampingan tersebut. Setelah kegiatan pendampingan ini, akan ditindaklanjuti dengan kegiatan Sosialisasi ke dosen-dosen UMMU terutama dosen-dosen yang belum memiliki Fungsional dan yang mengurus kenaikan Jabatan Fungsional dari Asisten Ahli ke Lektor atau Lektor Kepala.